Info Kost Yogyakarta | Tempat Cari Kos Online (2024)

Yogyakarta

  1. Home
  2. Yogyakarta

Yogyakarta

Kost Family 3 Tipe Kecil

Rp 1.500.000 / bulan

Yogyakarta

Kos SC Tipe Kamar 1

Rp 800.000 / bulan

Yogyakarta

Kos adji Tipe Kost exc

Rp 1.200.000 / bulan

Yogyakarta

Kost Ibu Iwan Yogya Tipe A

Rp 450.000 / bulan

Yogyakarta

Kost Lima Dara Tipe Kost Putri

Rp 750.000 / bulan

Yogyakarta

Kost Bu Indriyati Tipe A

Rp 1.000.000 / bulan

Yogyakarta

Kost Agam Kotagede Tipe A

Rp 500.000 / bulan

Yogyakarta

Koost Salsabilla Tipe Kost Putri

Rp 800.000 / bulan

Yogyakarta

Asrama PutriPertiwi1 Tipe KM Dalam

Rp 750.000 / bulan

Yogyakarta

Kost Kula Sentana Tipe Putri

Rp 1.100.000 / bulan

Yogyakarta

Kos Putri Syariah Tipe B

Rp 1.500.000 / bulan

Page 1 of 9: 12 3 ... 9 Last

Kost Yogyakarta Coco*k Untuk Mahasiswa

Yogyakarta memang sangat terkenal sebagai kota pelajar, karena ada banyak sekali universitas yang ada di Yogyakarta ini. Kost Yogyakarta pun tersedia banyak, karena ada banyak sekali orang yang menimba ilmu di universitas yang ada di Yogyakarta. Banyak pilihan bagi para mahasiswa yang menginginkan untuk bisa kost di Yogyakarta dengan beragam fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Kota Yogyakarta sendiri memang memiliki kenangan tersendiri bagi banyak orang, dan banyak yang beranggapan kalau Yogyakarta itu istimewa. Mulai dari tata kotanya, orang-orangnya, sampai dengan beberapa spot menarik yang memang tidak bisa terlupakan. Jadi wajar kalau banyak yang datang ke Yogyakarta, bahkan mungkin sampai turis asing yang mendatangi kota Yogyakarta ini.

Hal Menarik Di Kota Yogyakarta

Yogyakarta selalu istimewa karena ada banyak hal menarik yang tersedia di sana yang membuat orang betah untuk tinggal di Yogyakarta. Bisa dibilang Yogyakarta adalah kota yang bisa menjadi kombinasi yang tepat dari kota metropolitan dengan budaya yang kental. Berikut ini beberapa hal menarik yang ada di Yogyakarta yang membuat banyak orang tertarik datang atau tinggal di sana.

1. Tempat Wisata

Salah satu hal yang sangat menarik dari kota Yogyakarta adalah tempat wisata yang kita tahu ada banyak sekali pilihannya di sana. Kalian bisa menjumpai tempat wisata alam yang sangat banyak mulai dari pegunungan sampai dengan pantai yang sangat indah. Selain itu ada juga tempat wisata budaya yang memang sangat kental dengan sistem kerajaan yang masih berjalan di Yogyakarta.

Ada juga wisata religi yang bisa kalian kunjungi, dan membuat banyak sekali orang yang mendatangi kota Yogyakarta sampai sekarang. Belum lagi fasilitas di setiap tempat wisata pun sudah dikelola dengan baik, sehingga jauh lebih nyaman pada saat berwisata. Kondisi wisata yang sangat maju membuat banyak kost Yogyakarta harian yang tersedia untuk akomodasi para turis.

2. Tata Kota

Hal kedua adalah soal tata kota yang bisa dibilang sangat rapi dan juga teratur, sehingga orang bisa hidup dengan lebih nyaman. Mulai dari tata letak seperti fasilitas kesehatan, perkantoran, tempat makan, dan lain sebagainya memang sangat baik. Tata letak yang baik membantu lalu lintas lebih baik meskipun sebenarnya kendaraan di Yogyakarta itu cukup padat lho.

3. Kebudayaan Yang Kental

Hal ketiga yakni soal kebudayaan yang memang masih sangat kental di Yogyakarta, di mana budaya keraton masih sangat tinggi. Masih banyak juga acara kebudayaan di Yogyakarta yang diadakan pada tanggal tertentu yang membuat kita bisa mempelajari kebudayaan di Yogyakarta.

4. Masyarakat Yang Ramah

Hal keempat adalah soal keramahan dari masyarakat Yogyakarta yang memang sangat baik dan membuat kita benar-benar merasa nyaman. Budaya saling membantu dan tolong menolong masih cukup tinggi di Yogyakarta, jadi banyak mahasiswa yang nyaman belajar di sana.

5. Terdapat Banyak Universitas

Hal kelima yakni soal universitas, di mana ada banyak sekali pilihan universitas yang ada di Yogyakarta yang bisa dipilih. Jurusan atau ilmu yang bisa dipilih pun sangat banyak sekali, jadi kita benar-benar bisa memilih sesuai dengan passion dan kesukaan kita.

6. Kuliner

Hal keenam yang juga istimewa adalah kuliner di Yogyakarta yang memang sangat beragam dan juga sangat terkenal bahkan sampai mancanegara. Gudeg menjadi salah satu kuliner yang wajib kalian coba di Yogyakarta, dan harganya pun ada yang terjangkau untuk anak kost Yogyakarta. Bagi para mahasiswa masih bisa menikmati gudeg ini di harga kisaran 10 ribu sampai 15 ribu satu kali makan sudah dengan minuman.

Tips Mahasiswa Memilih Kost

Mahasiswa itu memiliki banyak pilihan kost yang ada di kota Yogyakarta mulai dari kost harian, kost bulanan, sampai dengan kost tahunan. Untuk para mahasiswa tentunya perlu mencari tempat kost yang tepat supaya bisa berkuliah dengan baik dan juga nyaman. Berikut beberapa tips memilih kost di Yogyakarta.

1. Mencari Yang Dekat Fasilitas Umum

Tips yang pertama sudah pasti mencari kost yang dekat dengan fasilitas umum seperti misalnya tempat makan, pom bensin, supermarket dan lainnya. Bila dengan dekat beberapa fasilitas umum tersebut, maka beragam kebutuhan harian kalian akan bisa terpenuhi dengan mudah.

2. Memperhatikan Kebutuhan Fasilitas

Tips yang kedua adalah memperhatikan kebutuhan fasilitas seperti misalnya apakah penting membutuhkan AC atau tidak. Kamar mandi butuh yang di dalam atau kamar mandi bersama yang ada di luar kamar misalnya.

3. Memperhatikan Harga Sewa

Tips yang ketiga soal harga sewa sudah pasti, karena sebaiknya memastikan harga sewa sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

Demikianlah beberapa informasi dan tips kost Yogyakarta yang menjadi penting bila kalian akan menjadi mahasiswa di Yogyakarta.

Info Kost Yogyakarta | Tempat Cari Kos Online (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Rubie Ullrich

Last Updated:

Views: 6146

Rating: 4.1 / 5 (52 voted)

Reviews: 83% of readers found this page helpful

Author information

Name: Rubie Ullrich

Birthday: 1998-02-02

Address: 743 Stoltenberg Center, Genovevaville, NJ 59925-3119

Phone: +2202978377583

Job: Administration Engineer

Hobby: Surfing, Sailing, Listening to music, Web surfing, Kitesurfing, Geocaching, Backpacking

Introduction: My name is Rubie Ullrich, I am a enthusiastic, perfect, tender, vivacious, talented, famous, delightful person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.